Wednesday, October 29, 2014

Konservasi Penyu Kota Pariaman



Kota Pariaman merupakan salah satu daerah di wilayah Pantai Barat Sumatra yang menjadi lokasi tempat mendaratnya penyu-penyu setiap tahunnya. Penyu saat ini termasuk kedalam katagori hewan yang berstatus hampir punah dan membutuhkan pelestarian. 

Kota Pariaman memiliki Kawasan Konservasi Penyu yang berlokasi di Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Konservasi ini dibawah naungan UPT. Konservasi Penyu Kota Pariaman yang melaksanakan kegiatan operasional penyelamatan telur penyu dari 3 Spesies diantaranya Penyu Sisik (Eretmochelys Imbricata), dan Penyu Hijau (Chleonia Mydas), dan Penyu Lengkang (Lepidocheyls Olivacea).
———————————————————————————————————————————————
Bayu Haryanto – biasa disapa Ubay. Penikmat senja yang bermimpi untuk explore Indonesia dengan tagline #JajahNagariAwak. Pemotret yang suka dipotret. Perngkai kata dalam blog kidalnarsis.blogspot.com. Jejaring sosial Twitter @beyubay dan Instagram @beyubaystory.

Traveling  Explore  Journalism  Photograph  Writer  Share  Inspire

 ©Hak Cipta Bayu Haryanto. Jika mengkopi-paste tulisan dan foto ini di situs, milis, dan situs jaringan sosial harap tampilkan sumber dan link aslinya secara utuh. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...