Friday, August 25, 2017

72 Tahun Merdeka, Saya Blogger dan Saya Indonesia

Kala senja di Pantai Muaro Padang
Indonesia, negara yang kaya dengan beragam keunikan dan kekhasannya. Mencintai negeri sendiri bukan saja menjadi jorangan atau keharusan tiap anak bangsa. Namun, memang harus mengalir sejak dini, bak darah para pahlawan yang bercucuran dalam merebut tanah airnya dari bangsa penjajah.

Panjang bangsa ini telah mengantarkan pada satu masa yang melahirkan generasi yang serba instan. Bisa disebut generasi milenia. Kecepatan informasi dan kemudahan mendapatkan data menjadikan generasi saat ini banjir akan informasi. Terlebih dengan beragamnya media sosial yang lahir saat ini. Dimanjakan dan dilema.

Sudah 72 Tahun Indonesia merdeka, bukan waktu yang singkat untuk bisa memperoleh kebebasan. Berabad-abad lamanya dan berbagai macam bangsa silih berganti datang dan pergi menguasai tanah tumpah darah ini. Isu-isu negatif atau kabar burung menjadi makanan sehari-hari, kurang melakukan verifikasi dan klarifikasi. Begitulah kirannya kondisi saat ini.

Seharusnya, menjadi blogger, menjadi diri sendiri. Mengedukasi dan memberi literasi kepada khalayak terutama pembaca setianya. Para blogger memiliki konten tersendiri yang menjadi ciri khasnya. Pengikutnya pun dari bebagai kalangan sehingga dapat meminimalisir konten negatif atau isu hoax.  

Kegiatan Flash Blogging Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Grand Inna Muara Kota Padang pada 25 Agustus 2017

Seperti halnya Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Direktorat Kemitraan Komunikasi yang merangkul para blogger di Padang  dengan kegiatan bertajuk Flash Blogging dalam memberikan pemahaman dan belajar secara bersama-sama untuk membangun negeri ini dengan caranya tersendiri. Lewat kata-kata para blogger berjuang.

Kebanggan pada bangsa ini harus tumbuh dari daerah kita sendiri. Mulai membangun jati diri (branding diri), baik di media sosial, blog hingga dalam kehidupan sehari-hari. Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki satu visi. Tentu untuk memajukan bangsa Indonesia.

Saya blogger dan penikmat media sosial. Hidup di zaman milenia ini. Saya mencintai alamnya yang masih menawan dan begitu moleknya, sehingga pengakuan dunia pun terus berdatangan. Saya menyukai ragam kulinernya yang lezat dan menggoyang lidah, ini pun diakui oleh dunia. Saya tertarik dengan dunia tempo dulu, nilai sprit dan patriotisme yang akan mengajarkannya di era ini.

Saya Blogger dan Saya Indonesia. Dirgahayu Indonesia. 

Tulisan ini dibuat saat  kegiatan Flash Blogging Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Grand Inna Muara Kota Padang pada 25 Agustus 2017.


Liputan Kantor Berita Antara:
Ini Harapan Diskominfo Kepada  Blogger di Sumbar 

Penghargaan:



Memperoleh Juara Harapan 1 Penulisan Blog dengan tema: “72 Tahun Merdeka, Kemajuan Apa yang Membuat Kita Bangga akan Negeri Sendiri” tahun 2017.


Peserta Flash Blogging Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Padang
————————————————————————————————————————————————————
©Hak Cipta Bayu Haryanto. Jika mengkopi-paste tulisan ini di situs, milis, dan situs jaringan sosial harap tampilkan sumber dan link aslinya secara utuh. Terima kasih.

4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...